Selasa, 02 Agustus 2011

Creative Futurustic

Karena masih termasuk kere, alias gak punya duit, bingung juga gimana cara buat recording lagu yang murah dan cukup bagus. Pernah juga kita Coba jualan kue cuman buat Recording 1 buah lagu... Eeehhhh ternyata personil baru kami Fandy bisa juga lho. Dengan memanfaatkan Teknologi yang seadanya ternyata proses recording bisa dilakukan bahkan hanya perlu 1 hari untuk menyelesaikannya, tapi biar bagus mixingnya juga butuh beberapa waktu, gak lama sih, cuma kanrena alatnya gak memadai, jadi bosen harus mengulang mendengar lagunya berkali kali. Tapi sepadan dengan yang dihasilkan (Yaaa Gak bagus2 amat sih, Tapi keren ^_^).

Pertama, Gw (Fandy) perlu nyediain sebuah Pc lengkap dengan Sound card-nya. karena kebetulan PC gw jelek (udah karatan sama ada laba2 hidup di dalamnya hehehehehe), jadi gw pilih pake Laptop Gw. Gak perlu spec yg tinggi banget, yg ptg ada sound card yg bagus.
Terus Software buat recording... Gw pake Adobe Audution 1.6, tapi sekarang Gw pake Adobe Audition yang 3.0.
Gitar ama pemainnya, bass ama pemainnya, Vocal ama pemainnya. w gak perlu... lho gimana recordnya...??? gak dech, tentu aja gw, sebagai Recorder operator... Mantaaavvv
LHO, GIMANA DRUMNYA..????

itulah gunanya teknologi, gw pake software untuk membuat drum sintentik yang bunyinya "real" alias kayak drum beneran FL Studio 9... Drumnya di buat pake program ini, tentu aja dibantu sama drummernya buat nunjukin pukulannya... hehehehehe...
crek crek crek crek, setelah semua drumnya di buat, maka tinggal mengimport hasil drumnya dalam bentuk wav, ke adobe audition.
setelah itu tinggal colokin gitarnya, dan ikutin musiknya. bass juga kayak gitu, vocal juga sama. Terus tinggal di beri efek ama di mixing. karena amatiran, hasilnya yaaa amatir juga, tapi dengan teknik teknik penyihir, maka aku bisa menguasai dunia... eehhh,, gak gak, salah.... maksudnya bisa membuat yang biasa jadi WOW... Mau bukti? Download aja lagu lagunya Cover Hitam (Promosiii) hehehehehehe.. udah Dulu dech... nanati kapan2 di share lebih banyak lagi... ^_^ mAKLUM LAGI  PUASA...
Marhaban Yaaa Ramadhan.. ^_^

3 komentar:

  1. Cover Hitam It's Amazing .. :) ^_^

    BalasHapus
  2. wouwww kreeeend, ternyata dengan peralatan sederhana mampu menciptakan karya yang dashaaaaat.
    lanjut gan, jangan pernah berhenti sebelum tercapai titik yang pasti

    BalasHapus