Rabu, 23 Februari 2011

Cover Hitam History (Part 2)

Nyambung lagi nich....
teruuuus CovHit mulai menunjukkan eksistensinya, walaupun belum bagus2 amat... maklum kebanyakan masih anak sekolahan dan anak kuliahan yang lagi cari pengalaman. Sekitar hampir 1 tahun, tepatnya 7 bulan, CovHit melakukan take single pertamanya (Dunia Hitam) dan akhirnya masuk ke Jalur musik Indie.
Take lagu Dunia Hitam juga ada sejarahnya brooo.
Waktu itu sedang bulan ramadhan, jadi otomatis kita2 tuh, pada Puasaa (Alim nih Yeee)
naaaah, semua instrumennya tuh udah complete, yang belum di take tinggal vocalnya doang.
Jadi Gituu dech, qt ke Studio buat taking vocal pertama (Rap). Waktu itu Rapnya makan waktu ampir 2 hari lho, itu karena ada masalah jarak, studio recording kita tuh di kota sebelah, jadi perlu biaya juga (Waktu itu CovHit baru pertama kali nge-take lagu, jadinya nyewa studio dech... duiiit duiiit).
Ketika tiba waktunya buat nge-take vocal 2 (Reff), Kita2 terlibat masalah dengan vocalist (Ai). jadinya Vocal pertama Lagu Dunia Hitam Tuh, diisi oleh Fandy (Yang sekarang jadi Programmernya CovHit). Fandy tuh dulunya bukan personil CovHit, cuman kayak kru gitu, support doang, soalnya dy lagi sibuk mau ujian Tugas Akhir. Karena Lagi Puasa, hasilnya tuh bisa dibilang MENAKUTKAN (buruk). Tak lama kemudian Akhirnya Ai kembali bergabung. Tapi dari situlah kami mencoba bangkit, dan dari situ Pula Fandy mendapat jalan buat membentuk band Paperclip.
>>> Paperclip di bentuk oleh Fandy dan Nopy. dengan mengusung aliran Hip Rock Emo Metal Core, pokoknya campur aduk gituuu (Klo d Manado, namanya Tinutuan :) )). dengan susunan personel : Fandy - Vocal, Nopy - Guitar1, Iskandar - Guitar2, Andy - Bass, dan Utu - Drum. Lagu pertama Paperclip adalah Overflow (Yang sekarang udah jadi milik Cover Hitam dengan judul Overflow Unlimited). 6 bulan bertahan, Paperclip akhirnya bubar, Karena Ada sedikit ketidak cocokan.
Selang 4 minggu setelah bubarnya paperclip, Tiba2 CovHit dilanda bencana (Emang Tsunami :D), hingga terancam bubar. yang pertama, Bassis CovHit (Sil) mengundurkan diri, karena ingin fokus pada kuliahnya. Lalu Ryo juga (Drummer) ingin berhenti bermain musik karena ingin Fokus menyelesaikan ujian Akhir. nopy pun hampir putus asa, bahkan ia ingin membubarkan CovHit (WAH! Gawat Tuh).
Secara tidak sengaja, Fandy memberikan sedikit Support, walau hanya sekedar bercerita mengenai Cover hitam pada masa lampau, bagaimana sulitnya merekrut personel yang tepat, sampai menghabiskan tenaga dan uang untuk recording, akhirnya nopy pun mencoba bangkit. Cover Hitam tidak jadi bubar, walaupun dengan komposisi yang sudah berubah, Nopy - Gitar, Vanya - Vocal 1, Ai - Vocal 2, Ryo - Drum, dan Anto dari gitar menjadi bass.
Tiba2, CovHit mendapat panggilan untuk Menjadi Bintang Tamu di Salah satu sekolah di Manado. lalu CovHit pun ingin menampilkan sesuatu yang baru dan beda. Maka Akhirnya Fandy menjadi arranger dan performance supervisor buat CovHit. Mulai dari Topeng, Aksesoris, Kostum, make up, bahkan sampe Model Musiknya di arrangement oleh Fandy (Maklum masih terinspirasi dengan SlipKnot).
Tapi, setelah dipikir, kenapa cuman jadi kru doang? Akhirnya CovHit mengambil keputusan untuk merekrut Fandy sebagai Gitar2, untuk mengisi posisi yang hilang.Tapiiiiiiii.... Fandy tuh punya sesuatu yang lain, Dy bisa menggunakan Kemampuan IT-nya untuk musik. Tak ada Scratcher, tak ada keyboard, tak ada Synthesizer, Laptop-pun jadi. gimana? Pake Program lah... (karena ituuuu.... namanya jadi Programmer). Fandy pun di rekrut menjadi Programmer CoverHitam... lalu Akhirnya Cover Hitam manggung dengan hasil yang sangat memuaskan... Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar